Minggu, 20 Juli 2014

MUDIK SEBENTAR LAGI , INI SEDIKIT TIPS-TIPS PERSIAPAN MUDIK di tahun 2014

Hai bloggershopper visitor blog JUALAN GUE .

Sebentar lagi udah hari raya idul fitri nih , wah pasti banyak juga ya yang akan pergi mudik nih . Bagi yang mau mudik kita kasih saran saran sedikit nih, atau bisa dibilang sedikit tips tips lah buat menjadikan mudik anda menjadi perjalanan yang nyaman dan tentram nih .

Sebelum melakukan perjalanan mudik tentu kita perlu melakukan berbagai macam persiapan ya ? mulai dari fisik , dan tentu perlengkapan yang akan dibawa , juga barang barang yang akan kita tinggalkan dirumah saat kita pergi mudik .

Oke deh langsung aja nih ya tanpa berpanjang lebar kami akan memberikan sedikit tips untuk menjadikan mudik anda menjadi lebih menyenangkan .

1. PERSIAPAN FISIK

Ketika kita akan melakukan perjalanan mudik , tentu kita perlu kondisi fisik yang prima bukan ? jadi sebelum kita mudik ada kalanya kita menjaga kondisi , juga memperhatikan pola makan dan pola hidup sebelum kita pergi mudik . Mengapa? tentu saja untuk menjaga kondisi agar tidak jatuh sakit saat kita hendak mudik saat hari H telah tiba .

2. PERLENGKAPAN MUDIK

Perlengkapan mudik ? ya itu merupakan hal terpenting , yaitu perlengkapan yang akan menemani kita saat pergi mudik juga sebagai bekal saat kita nanti kita lebaran di kampung halaman masing masing . Kami sarankan membawa perlengkapan jangan terlalu berlebihan , terutama bagi anda pengendara motor , karna itu membahayak bagi keselamatan anda dan keluarga yang ikut bersama anda dalam satu kendaraan . Jangan lupa juga untuk membawa obat obatan untuk antisipasi ketika hal yang tidak diinginkan terjadi , seperti sakit dijalan , atau mungkin mabuk kendaraan . Untuk perbekalan di kampung halaman nanti juga hendaknya diperhitungkan sekiranya apa saja yang harus anda bawa , dan ingat jangan terlalu berlebihan . Perkirakan seberapa lama anda tinggal di kampung , dan perlengkapan apa saja yang sekiranya cukup untuk tinggal di kampung dalam jangka waktu yang anda tetapkan .

3. PERHATIKAN RUMAH ANDA SEBELUM DITINGGALKAN

Apa yang harus diperhatikan ? ya tentu anda harus memerhatikan rumah anda ketika anda hendak tinggalkan saat mudik nanti, agar saat kita tinggalkan tidak menjadi beban pikiran tersendiri , dan mengurangi rasa was-was anda .

Yang pertama yaitu faktor keamanan , tentu faktor keamanan menjadi faktor utama , karena apabila hal tersebut tidak diperhatikan maka hal tersebut akan merugikan sekali bagi kita , terutam di zaman seperti ini kriminalitas dengan berbagai modus sangat berbahaya apabila kita tidak berjaga-jaga dan mengantisipasinya . Kita tidak mau kan ketika kita pulang mudik , kemudian mendapati rumah kita telah dibobol dan kehilangan berbagai macam harta benda . Tentu sangat merugikan bukan? . Hendaknya untuk mengantisipasi hal tersebut kita bisa mengunci rumah dengan kunci yang bagi kita cukup aman , perhatikan celah celah yang cukup mudah untuk diakses oleh seseorang yang tidak diinginkan , setelah sekiranya sistem pengamanan cukup aman , kita bisa menitipkan rumah kita pada kerabat yang terpercaya dan sudah kenal dekat . Jadi kita tidak begitu terbebani saat meninggalkan rumah 
 
Kedua yaitu arus listrik yang apabila tidak diperhatikan akan membawa dampak yang cukup membahayakan , jadi sebelum anda berpergian anda harus memperhatikan kabel kabel dirumah anda agar lebih baik dicabut, perhatikan titik titik yang kiranya cukup banyak kabel yang dialiri oleh aliran listrik , jangan mengambil resiko untuk meninggalkan rumah dengan keadaan listrik tak diperhatikan . Karna dampaknya sangat merugikan kita .

Sekiranya cukup sekian para sahabat bloggershopper tips - tips untuk persiapan mudik dari BLOG JUALAN GUE INI . Semoga bisa bermanfaat bagi kita semua , juga menjadi pertimbangan ketika kita bingung, apa saja yang harus dilakukan ketika kita hendak mudik . Apabila ada kekurangan kami mohon maaf dan mungkin bisa sedikit ditambahkan .Terima Kasih

Tidak ada komentar:

Posting Komentar